Skip to main content

Taiwanese Drama Review: Refresh Man (2016)


Hello, Puddings! ^^
Kenapa aku langsung menyapa para Pudding? Karena aku mau bahas satu drama yang diperankan oleh idola--cinta mati-nya para Pudding~  
Yap! Ini drama baru Aaron Yan tahun 2016 ini. Menantikan drama ini benar-benar sebuah penantian. Soalnya tahun lalu Aaron nggak ada main drama apapun tuh, doi fokus promo album Drama, juga album Cut, dan Aaron juga fokus garap Japanese album di Jepang sana. Terus beberapa kali ngisi acara on-air/off-air di Taiwan. Jadi yaa gimana Pudding pada nggak merindukan pria ini? Alhasil, begitu awal tahun 2016 kemarin dapat info Aaron mulai syuting drama terbaru. Pudding excited banget dong... Hehehe ^^

Sebelumnya, dengerin dulu yang jadi opening song drama ini, dibawakan oleh Claire Guo, berjudul Inggris: Partner. (Untuk official music video sudah tersedia di youtube)




Judul drama 
Chinese: 後菜鳥的燦爛時代
Pinyin: hòu cài niǎo de càn làn shí dài
English: Refresh Man 

Main Casts
- Ji Wen Kai, roled by: Aaron Yan  
- Zhou Yu Tang, roled by: Joanne Tseng
- Miao Ai Sha / Elsa Miao, roled by: Lene Lai 
- Wang Zi Yu, roled by:  Jack Lee

Sales Team 3 Tian Xi Company 
- Leader Meng He, roled by: Sara Xiu 
- Huang Jia Yin, roled by: Cherry Hsia
- Jiang Hui Xin, roled by: Jenny Huang 
- Zhu Liang Yu, roled by: Roy Zhang 
- Chen You Rui, roled by: JR Chien 

Aired period: March 06, 2016 - June 26, 2016 
Total Episode: 17 
Ditayangkan di Channel SETTV Taiwan 

Lagu ending, dibawakan oleh penyanyi Weibird Wei, dengan judul Inggris-nya: Think of You First. 
(Video lyric also have available on youtube) 


Drama ini semua bermula ketika Sekretaris Tian Xi Company, MUSE product company, Zhou Yu Tang percaya diri akan dipromosikan menjadi head secretary dengan CEO MUSE yang baru. Tapi dihari pertama kedatangan CEO baru itu, ada aja hal-hal yang terjadi sama Zhou Yu Tang, sehingga kredibilitasnya sebagai sekretaris dipertanyakan oleh Ji Wen Kai-- CEO MUSE. 
Akhirnya Ji Wen Kai mengganti posisi Yu Tang sebagai sekretaris dengan seorang wanita yang sejak lama memang sudah menjadi partner bisnis Wen Kai, namanya Miao Ai Sha, sekaligus mengangkat Ai Sha menjadi kepala sekretaris Tian Xi Company. Tokoh Miao Ai Sha ini bener-bener digambarkan yang bagus-bagus deh. Dia pintar, cantik, jago ngomong dan translate dalam Bahasa Rusia, dan jelas bikin Yu Tang jealous dengan kehadiran Ai Sha. Oh ya, setelah itu Wen Kai menurunkan posisi Yu Tang menjadi sales agent dan ditempatkan di Sales Team 3--divisi penjualan yang merupakan tempat terkutuk, rasanya seluruh staff 'buangan' yang sudah nggak baik lagi diturunkan didivisi ini. 

Dari sana Zhou Yu Tang mulai berkenalan dan mencoba bangkit kembali bersama,Senior Meng--leader Sales Team 3, Huang Jia Yin--satu-satunya sales agent Team 3 yang paling bener kerjanya (hahaha :p), Zhu Liang Yu--bookworm yang terobsesi menjadi penulis--dia juga sales agent, Huang Hui Xin--aku kurang paham sama jobdesk dia disini, tapi kalau aku nangkep dia sebagai sales administration atau apapun yang berhubungan dengan itulah :D

Konflik diawal nggak jauh dari persoalan-persoalan yang dihadapi Sales Team 3 setelah bergabungnya Zhou Yu Tang dan Chen You Rui--sengaja ditempatkan di Team 3 oleh CEO Kelvin (Ji Wen Kai). Awalnya ketika Huang Jia Yin mulai mengalami penurunkan produktivitas setelah anak semata wayangnya sakit dan mengambil cuti beberapa saat menunggui anaknya dirumah sakit karena khawatir anaknya akan jatuh ketangan mantan suaminya. Demi Jia Yin, Yu Tang bertekad menyelesaikan klien Jia Yin sebelumnya dan membuat Jia Yin tenang dalam merawat anaknya dulu. 

Diam-diam skenario membangkitkan Sales Team 3 biar sejajar dengan Team 1 dan 2 mulai diatur dan direncanakan oleh CEO-nya sendiri dibantu sang sekretaris. Termasuk Wen Kai bisa mencium kehadiran dan motif hadirnya Sekretaris Yours, Wang Zi Yu. 

Itu tadi dari segi perusahaan yang lebih banyak antara MUSE Cosmetic dan Yours. Yang aku sedikit bingung disini adalah ketika menjelang ending, dimasukkan banyak tokoh (penguat alibi), tapi kurang dijelasin motifnya apa. Karena mereka dimunculkan "dadakan" dalam satu-dua episode sebelumnya. But overall, seluruh penggambaran dunia kerja sales dan marketing, dunia sekretaris perusahaan diceritakan bagus banget lengkap dengan konflik yang mendukung (dan tolong jangan dibandingkan dengan jalan cerita sinetron dalam negeri ini yang sama-sama mengambil latar belakang perkantoran dan seisinya). 

Persoalan kisah cinta tokoh Wen Kai, Yu Tang, Ai Sha, dan Zi Yu juga bikin gereget. Dari awal sudah diceritakan kisah masa lalu Wen Kai sama Yu Tang--dari masa SMA Wen Kai selalu dikerjai oleh Yu Tang, disuruh ini-lah, itu-lah, dll, tapi Wen Kai tetap melindungi Yu Tang pas dia diganggu anak-anak lainnya. Sampai akhirnya Wen Kai memutuskan melanjutkan kuliahnya di Amerika, sementara Yu Tang tetap di Taiwan, tinggal di rumah sekaligus kedai omelette sepeninggal Mama Zhou. 
Begitu Ji Wen Kai balik ke Taiwan--tepat diminta Komisaris Zhong mengisi posisi CEO Tian Xi, seperti ada kisah belum selesai antara dia dan Zhou Yu Tang. Perjalanan cinta mereka nggak berjalan mulus (namanya juga drama, pasti ada adegan begini dong). Ada kecemburuan Ji Wen Kai ketika Zhou Yu Tang berkenalan dan didekati oleh Head Secretary Yours, Wang Zi Yu, dan langsung membuat Ji Wen Kai meradang. Dia pun berkeinginan menjadikan Zhou Yu Tang pacarnya. Gayng bersambut, ternyata dia juga menyukai Ji Wen Kai sejak dulu dan selalu menunggunya. 

Demi mendapatkan kembali Zhou Yu Tang, Wang Zi Yu melihat celah lewat personal secretary Ji Wen Kai yang diam-diam juga memiliki rasa kepada bosnya sendiri. Awalnya Miao Ai Sha belum terpengaruh dengan ajakan "bekerja sama" Wang Ziyu. Tapi siapa sangka sih Miao Ai Sha yang cerdas dan terlihat loyal sama Ji Wen Kai bisa mengkhianatinya hanya gara-gara cinta bertepuk sebelah tangan. Disini akupun geregetan banget sama Ai Sha (oh please -_-). 

Oh iyaa, aku rasanya ini seharusnya bisa jadi cerita lanjutannya. Kalau sudah nonton, begitu memasuki (-/+) episode 12 sampai akhir, coba diperhatikan tatapan mata dan gerak-gerik para anggota Sales Team 3, terutama Huang Jia Yin dan Chen You Rui, juga Zhu Liang Yu dan Jiang Hui Xin :D Ada cerita juga dari Senior Meng He. Kenapa dia masih single terus sampai sekarang. 

Aku suka drama ini soalnya dari segi latar belakang cerita sebagai sales agent (juga dunia marketing) cocok buatku yang juga lagi berkecimpung didunia marketing, jadi ya aku seperti belajar cara handle klien yang sulit 'ditaklukan' sekalipun hehehe.. 
Aku juga tertarik dengan gaya berpakaian, balutan busana kantoran ala Huang Jia Yin. Bener-bener menunjukkan seorang sales executive! 


**Credits all go to: 
- English wikipedia  
- Dramawiki 
- Viki.com 

ASD Blog's Rating for Drama Refreshman: 8 of 10

Refresh Man photostream

The casts was doing fanmeeting after ending of 17 episodes.




(From left to right) Jack Lee, Lene Lai, JR Chien, Joanne Tseng, Aaron Yan (middle),
Cherry Hsia, Roy Zhang, Jenny Huang 


End for Ji Wen Kai and Zhou Yu Tang










Comments

Popular posts from this blog

Top 7 The Most Handsome Male-Badminton Players + 2019's Highlights version of Alika's Social Diary

Dajia hao!  Hello, everyone! Before you guys read my first blogpost in 2020, I suggest you   to re-read this one [ click the link ]. Y ou should re-read it first, then I am sure that you are going to familiar with what I have posted here. DISCLAIMER: The badminton players who are in the nominees’ list, had taken from BWF ranking update in December of17 th , 2019, which three days after final day of BWF World Tour Final 2019 was held. It can say the players in the list are the players with good-looking appearances and have great performances in 2019. Hereby, I could write as my subjective insight, but also I kept my eye to online badminton lovers’ insights. Shall we go on? First of all, I started to choose the players nominees are in the great 20 of men singles and mixed doubles’ world ranking. While for men doubles scction, I had taken them among the great 16 (if we calculated the great 16 of men doubles is equals to 20 men singles in combine with 20 male players of mixe

Top 7 The Most Beautiful Badminton-Female Players

Dajia hao! Sekian lama nggak bikin topik badminton, kali ini tangan sudah bergetar untuk menambahkan tulisan ini dan melengkapi tulisan yang pada waktu itu sempat diposting, “ The Most Handsome Badminton-Male Players ”. Pemain muda dari Taiwan, Wang Tzu Wei berhasil mencuri pandangan dan perhatian secara berlebih, akhirnya doi menjadi pemilik nomor satu! Nah, itu adalah “Prince”-nya, sekarang aku mau mencari siapa yang menjadi “Princess”-nya. Apakah si Putri akan berasal dari negara yang sama dengan sang Pangeran? Okay, simak yukk.. Aku mulai dengan memilih nominasi dari masing-masing sektor dulu deh ya? Mulai dari Women Singles, Women Doubles, dan pastinya cewek-cewek dari Mixed Double juga diperhitungkan dong... *DISCLAIMER : Pilihan nominasi ini kuambil berdasarkan 25 ranking BWF masing-masing sektor WS, WD, XD tanggal 1 April 2019 (BWF last update: 28 Maret 2019) . TOP 5 beautiful player badminton Women Singles : 1. Nitchaon Jindapol [Thailand] 2.   Aya

3 Pasangan Beda Usia Paling Favorit - Opini #blogsocialdiary

  Aku mau sedikit saja mencurahkan opini, pendapat, perasaanku disini, oke? Karena hal ini sedikit banyak (sekali) mengganggu otakku bekerja secara normal, bahkan sampai kebawa mimpi. Bukan bermaksud lebay, tapi, ya begitulah. Selanjutnya, biar T2 yang menjelaskan inti postingan berikut lewat salah satu lagu mereka, Bronis: Sebelumnya aku sekalian mau menyapa Para Penikmat musik C-pop (Chinese-pop) di Indonesia nih. Teman-teman Pecinta C-pop pasti kenal dong ya, sama boysgroup asal Tiongkok beranggotakan tiga  cowok muda dan super duper manis, TF Boys? Pasti pernah dengar dong, masa nggak? Hehehe. Iya, yang salah seorang personelnya, Yang Yi Qianxi atau Jackson Yee pernah datang ke Jakarta. Tepatnya saat penutupan event Asian Games 2018. Sayangnya, dua rekan Yi Qianxi itu, Wang Junkai dan Wang Yuan tidak ikut hadir karena kabarnya saat itu nasib grup TF Boys memang sedang terombang-ambing dan ditepi jurang perpisahan.  Eits, kali ini bukan soal Group TF Boys yang mau kutulis dihalaman